0%

Viva Health Indonesia Cetak Rekor Muri : GALAU Normal, Hati Riang

Posted By: admin On:


Sebanyak lebih dari 1.000 orang telah diperiksa kegalauannya oleh seratus tenaga farmasi handal yang terdiri dari apoteker dan assistant apoteker serta dokter dalam acara Pencetakan Rekor Muri Cek GALAU terbanyak. GALAU disini yang dimaksud adalah Gula Darah, Koleseterol dan Asam Urat, bukan galau karna kamu ditinggal pacar. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Viva Health Indonesia ini sebagai salah satu wujud bakti sosial Viva Apotek kepada konsumen agar dapat memeriksakan kesehatan mereka secara gratis atau tidak dipungut biaya.

                Tepat pukul 07.30 WIB, acara besar yang digelar di Parkir Timur Gor Delta Sidoarjo Jawa Timur ini pun dimulai. Dalam sambutannya, Direktur Viva Health Indonesia Ratrelys Canny menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua masyarakat yang telah hadir pagi itu (19/01/2019). “Terimakasih untuk masyarakat yang telah hadir dan meramaikan acara pada pagi hari ini. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, bapak-ibu sekalian semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan”. Sambutan lain juga disampaikan oleh Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Sidoarjo, “Mulai sekarang ayo dicegah penyakit datang pada kita ya, dengan memperhatikan makanan yang kita makan dan selalu cek kesehatan badan sedini mungkin. Jangan sampai menunggu sakit semakin parah. Perbanyak makan sayur dan buah itu juga penting” pesannya.

                Selain dapat memeriksakan kadar gula darah, kolesterol dan asam murat kepada para apoteker yang siap melayani, pengunjung juga dapat melakukan konsultasi kesehatan kepada beberapa dokter atau berbelanja yang menjadi pilihan lain. Terdapat beberapa booth obat-obatan seperti Imboost atau produk perawatan kulit seperti Wardah, Safi dan Centaphil. Saat sedang istirahat setelah menjalankan tugasnya mengecek kesehatan pengunjung, salah seorang apoteker bernama Putri dari Kalimantan  bilang “Pagi ini seneng banget deh, banyak yang dateng. Artinya banyak masyarakat yang mau diperiksa kesehatannya dan nggak takut. Ada juga tadi ibu-ibu yang kaget pas tau gula darahnya tinggi. Nah, dengan tahu kesehatan sejak dini seperti ini, jadinya kita tahu langkah pengobatan apa yang bisa kita lakukan. Biar nggak kasep (terlambat)”.

                Lima puluh delapan menit berlalu dan Viva Apotek telah berhasil mengecek GALAU 1.102 pengunjung. Lantas apakah dapat dinyatakan bahwa Viva Apotek berhasil mencetak Rekor Muri Cek GALAU terbanyak ? Belum M Power, karena hasil ini masih harus divalidasi terlebih dahulu oleh pihak MURI yang hari itu diwakili oleh Senior Manager MURI, Awan Rahargo. Dan diputuskan, Viva Health Indonesia berhasil mencetak rekor MURI untuk Cek GALAU terbanyak, yaitu mencapai lebih dari 1.000 orang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors