0%

Viva Apotek Menanam 500 Pohon Mangrove : Kalau Kita Sehat, Bumi Juga Harus Sehat

Posted By: admin On:


Sadar akan perannya yang bergerak dalam bidang kesehatan, Viva Apotek juga meminta masyarakat turut berpartisipasi untuk menyehatkan bumi. Dari sekian banyak langkah yang dapat dilakukan, Viva Apotek memilih untuk menanam 500 bibit pohon mangrove di Ekosistem Mangrove Gunung Anyar Surabaya pada 18 Januari 2020.  Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Viva Health Indonesia dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

                Sejak pukul 7 pagi, terlihat banyak peserta yang mulai berbondong-bondong turun dari bus pariwisata untuk menuju ke titik kumpul. Sebelum akhirnya harus berjalan menyusuri tanah terjal untuk sampai ke lokasi menanam mangrove, para peserta dipersilahkan untuk foto bersama. Pagi itu, kegiatan yang baru pertamakali dilaksanakan oleh Viva Apotek ini dibuka langsung oleh Direktur Viva Health Indonesia Ratrelys Canny. “Ini merupakan salah satu langkah awal, kesadaran dalam diri kita untuk save the earth. Selain ada penyuluhan dari para apoteker kami untuk harus menjaga kesehatan badan, maka sekarang waktunya kita juga harus menjaga kesehatan bumi demi anak-cucu kita nanti” ujar Canny saat menyampaikan sambutan pembuka. Baginya ini hanya salah satu tindakan yang dapat diambil, langkah lain yang dapat dilakukan masyarakat adalah membuang sampah pada tempatnya dan hemat energi, katanya.

                Peserta yang terlibat menanam 500 bibit pohon mangrove terlihat begitu antusias walaupun tak jarang nyamuk nakal hinggap di tangan dan kaki mereka. Kompak menggunakan kaos berwarna putih dari Viva Apotek, para peserta yang terdiri dari karyawan Viva Apotek dan para pelanggan setia dari berbagai daerah pun turut berbasah-basahan untuk menanam mangrove, walaupun saat itu air di lokasi penanaman begitu tinggi (diatas lutut), tetapi mereka masih tetap semangat. Desi, salah satu peserta berpendapat bahwa acara yang diselenggarakan Viva Apotek ini sangat menarik dan menurutnya dengan adanya kegiatan semacam ini semakin mempererat tali silahturahmi antara Viva Apotek dan customer


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors