0%

Christmas Soiree : Perayaan Natal Ala Universitas Ciputra Berbalut Bazaar dan Exhibition Ramah Lingkungan

Posted By: admin On:


Share this post

Jelang Hari Raya Natal tanggal 25 Desember nanti, Universitas Ciputra Surabaya yang dikenal sebagai perguruan tinggi berlatar Entreprenuership merayakannya dengan nuansa yang berbeda, dikemas dalam bentuk bazaar dan exhibition, bertajuk “Christmas Soiree”.  Acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 9 sampai 11 Desember 2019 di Plaza Universitas Ciputra Surabaya ini diadakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Media Bisnis.

Selain bazaar dan exhibition, “Christmas Soiree” juga berkegiatan sosial dengan mengundang adik-adik dari Panti Asuhan Pelita Kasih, Panti Asuhan Yayasan Kasih Ibu Theresia dan TK Alfa Omega untuk menghias pohon natal hasil daur ulang sampah botol plastik dari lingkungan sekitar kampus, Christmas Carol, lomba mewarnai dan berbagi. “Jadi nanti, adik-adik akan dikasih kuis seputar Natal. Nah, siapa yang berhasil menebak akan kami beri hadiah. Hadiahnya itu permen, satu bungkus dan banyak. Sengaja sih, biar nanti kita juga ajarkan untuk berbagi. Tujuannya agar mereka tahu, bahwa dalam kondisi seperti apapun, berbagi itu tetaplah indah” jelas Renita selaku Public Relation Christmas Soiree, siang itu (9/12/2019).

Ketiga juara mewarnai di Christmas Soiree, Plaza Universitas Ciputra Surabaya (09/12/2019).

Kegiatan Natal yang diadakan dari pukul 9 pagi sampai 4 sore ini juga menjadi wadah untuk FIKOM Universitas Ciputra memperkenalkan salah satu eco business karya mahasiswa yang telah berhasil mengolah sampah plastik menjadi paving block, bernama Pablo Friendly. Saat ini produknya itu masih harus melalui beberapa tahap uji yang akan dilaksanakan di ITS dalam waktu dekat ini.

Selain melakukan kegiatan sosial dan berbagi kebahagiaan, “Christmas Soiree” juga menjadi tempat kuliner. Karena, terdapat 42 tenant makanan dan minuman disana, baik dari mahasiswa FIKOM atau dari luar kampus. “Lewat kegiatan Natal ini kami berharap bahwa bisnis mahasiswa FIKOM dari mata kuliah Communication Venture Exploration dapat dikenal banyak orang. Dan selain ingin mengajarkan berbagi, kami juga ingin adik-adik tadi itu bisa mencintai lingkungan mulai dari sekarang” pungkas perempuan yang juga menjadi master of ceremony hari itu.


Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors