0%

5,26 Kg Narkotika Jenis Sabu Senilai 25 Miliar Rupiah, Dimusnahkan BNNP Jatim

Posted By: admin On:


Share this post

Pada hari Selasa, 26 November 2019 BNNP Jawa Timur telah memusnahkan barang sitaan Narkotika jenis sabu-sabu seberat  5.260,70 gram atau 5,26 kg di kantor BNNP Jatim. Barang sitaan tersebut berasal dari 3 tersangka dan dari 2 tempat kejadian perkara yang berbeda.

                Tiga tersangka tersebut adalah RZI, JA dan SF. Tersangka berinisial RZI tertangkap petugas BNNP Jatim di Jl. Raya Bandara Juanda pada tanggal 23 September 2019. Tersangka terbukti menyimpan Narkotika jenis sabu seberat 1,82 kg di kamar kostnya daerah Sedati, Sidoarjo. Tersangka berikutnya adalah JA.

 RZI mengaku mendapatkan barang tersebut (sabu-sabu) dari JA. Tersangka berinisial JA berhasil tertangkap petugas BNNP Jatim. Namun, saat itu dia hendak melawan dan melarikan diri, sehingga petugas harus bertindak tegas hingga tersangka JA meninggal dunia.

Tersangka terakhir adalah SF yang berhasil ditangkap petugas BNNP Jatim pada 25 Oktober 2019, tepatnya pukul 03.30 WIB (setengah empat pagi) di pintu keluar gerbang tol Waru Gunung, saat sedang mengemudikan bus angkutan umum jurusan Pangkal Pinang -Madura. Saat digrebek, petugas menemukan sebuah kotak berwarna coklat, yang ternyata di dalamnya terdapat Narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,1 kg senilai 5 juta rupiah.

Pemusnahan Narkotika jenis sabu-sabu hari  itu  dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol. Bambang Priambada. Bambang menjelaskan, jika barang terlarang tersebut diuangkan kira-kira senilai Rp 25 miliar. Tentunya, kami berharap seberapa besar nilai dari Narkotika tersebut, BNNP Jatim akan selalu tegas dalam menindak dan memberantas peredaran gelap Narkotika di wilayah Jawa Timur.


Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors