0%

Press Conference Film Lampor Lampor Keranda Terbang : Kisah Urban Culture Sang Sutradara

Posted By: admin On:


Siang itu, di Beer Garden by Buro terasa berbeda karena adanya diskusi film dan press conference bersama rekan-rekan media dan beberapa komunitas film dari Surabaya bahkan luar Surabaya, untuk film Lampor Keranda Terbang.  Telah hadir Adinia Wirasti yang berperan sebagai Netta, Dion Wiyoko seagai Edwin, Dian Sidik sebagai  Bimo, Bimasena sebagai Agam, dan Angelia Livie sebagai Sekar, untuk bercerita tentang film garapan Guntur Soehardjanto yang tayang pada 31 Oktober 2019. 

                Lampor Keranda Terbang sendiri merupakan cerita urban culture yang sebagian daerah masih mempercayai akan keberadaannya dan fakta dibaliknya, termasuk di daerah Temanggung, salah satu lokasi syuting mereka. “Kisah ini adalah kisah dari  Mas Guntur waktu kecil. Di mana kalo mau menjelang Maghrib nggak boleh keluar rumah, nanti digondol lampor. Nah, ini yang menginspirasi Mas Gutur buat bikin film ini” jelas Adinia Wirasti. Beberapa pemain, justru baru merasakan pertama kali ini syuting film horor, sebut saja Dian Sidik. Untuk terlibat di film horor Dian mengaku mengalami beberapa kejadian mengerikan pasca syuting. “Habis syuting tuh di rumah ngalamin hal-hal aneh. Misalnya, remote TV yang di atas meja jalan sendiri, sampe akhirnya itu remote jatuh ke lantai” ungkapnya dengan wajah serius.

                Dalam acara yang didukung M Radio 98,8 Surabaya ini, banyak komunitas yang antusias mendengar cerita mereka, dan ingin tahu bagaimana proses syutingnya, serta memakan waktu berapa lama untuk reading nya. Beberapa pertanyaan itu dijawab oleh Dion Wiyoko,”Untuk reading kami menghabiskan waktu 1 bulan. Proses yang cukup lama karena Mas Guntur merasa saya dan Adinia Wirasti masih belum bisa lepas dari karakter sebelumnya di film Cek Toko Sebelah, jadi perlu ada treatment khusus. Nah, itu yang ngebuat proses reading nya lama.” Setelah hampir 1 jam berbincang-bincang bersama seputar film Lampor Keranda Terbang, hingga terlihat kedekatan antar cast di depan awak media, maka saatnya semua pemain dan crew langsung berpindah lokasi ke Bioskop XXI Royal Plaza Surabaya, untuk nonton bareng di Gala Premiere Surabaya, Film Lampor Keranda Terbang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Play Cover Track Title
Track Authors