0%

DJ Paloma Colombe, Singgah Dibeberapa Kota Untuk Konser Musik Elektronik Prancis

Posted By: admin On:


 Paloma Colombe, disc jockey atau DJ cantik multitalent ini pada hari Sabtu kemarin (26/10/2019) singgah di kota Surabaya untuk menampilkan beberapa komposisi musik ciptaannya. Beberapa orang pasti sudah tidak asing lagi dengan karya DJ keturunan Aljazair yang juga merupakan seorang sutradara film documenter ini, karena musik-musik ciptaannya kerap terdengar di berbagai klub kenamaan, dan festival di panggung internasional, tempat ia berbagi panggung bersama Omar Souleyman, Khidja dan Habibi Funk. Untuk warna musiknya sendiri beberapa lebih dominan dengan adanya perpaduan tabuhan perkusi ritmis dan electronic dance music.

Lagu-lagu yang dibawakan Paloma malam itu, dalam acara bertajuk “TOURNÉE INDONÉSIE 2019” di Syrcle Space, Jalan Bawean No. 37 berhasil membuat pengunjung tak henti menggerakan tubuhnya, berjoget mengikuti irama. Trance poliritmisnya juga membawa pengunjung masuk dalam imajinasi seakan berpetualang ke Amerika Latin, Mahgribi, Timur Tengah dan Afrika, karena memang itu yang disuguhkan Paloma. Acara yang diselenggarakan IFI Surabaya ini sebelumnya sempat dibuka oleh Chrisya (DJ Surabaya) sebagai pemanasan dan ditutup apik oleh penampilan dari DJ Sani, disc jockey asal Surabaya.

Jika di Paris sendiri, Paloma kerap menuangkan ceritanya melalui musik di sebuah program bernama Radio Amazigh, yang terdapat di radio Mellotron, Paris. Menurutnya, dengan bermusik, dia mampu menjembatani dua budaya. Atau mungkin lebih, karena kali ini dia tertarik dengan musik tradisional Indonesia, yang suatu saat nanti ingin menciptakan karya baru dengan memasukkan unsur musik Indonesia di dalamnya. Delapan tahun bersungguh-sungguh terjun mendalami kecintaannya pada genre musik ini, telah membawa Paloma berkeliling dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya di Surabaya, gadis lulusan pendidikan formal dalam bidang sastra dan sinema ini sebelumnya telah menghibur masyarakat Medan, Bali, Bandung, dan Jakarta.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors