0%

5 Film Indonesia yang Punya Biaya Produksi Termahal

Posted By: admin On:


Share this post

Ngomongin soal film Indonesia yang dalam waktu beberapa tahun belakangan ini, sudah banyak film-film buatan Indonesia yang patut di acungi jempol. Salah satunya mulai dari jalan ceritanya, pemain film yang juga ga kalah jagonya dalam beradu acting, mejadi layak kalo film-film Indonesia bisa di terima sampai di beberapa Film Festival International. Nah tapi, satu hal lagi yang harus kamu tau dan yang paling penting juga, adalah soal biaya produksi yang jumlahnya gak main-main, contohnya aja  film-film berikut ini 

  1. Trilogi Merdeka ( 64 Miliyar ) 

Film yang di sutradarai sama Yadi Sugandi ini ga main-main soal biaya produksinya. Bayangin aja, untuk buat film Trilogi Merdeka ini aja sampe 64M. Ya memang sih kalo dari jalan cerita film ini tentang perjuangan sebelum dan sesudah kemerdekaan Negara Indonesia. Di tambah dengan aktor-aktor bergengsi kaya Darius Sinathrya, Lukman Sardi, Donny Alamsyah dan Rahayu Saraswati membuat film ini juga layak untuk di tonton. Dan yang ngebikin biaya produksinya itu makin mahal lagi ya karna efek-efek ledakan bom terbanyak yang pernah di buat di Indonesia. Dan terlebih lagi nih, pembuatan special efek yang dilakukan langsung sama tim ahli dari Hollywood, serta promosi yang juga besar besaran di luar negeri, jadi pantes memang film ini punya biaya produksi termahal di Indonesia. 

  • Gunung Emas Almayer ( 60 Miliyar ) 

Diperingkat kedua ada film Gunung Emas Almayer yang mungkin emang banyak orang gatau sama film ini, dan sayangnya sih disitu. Anime masyarakat kurang tertarik buat nonton film ini padahal produksi film ini ga main-main. Totalnya sampe 60 Miliyar. Dan yang bikin mahal itu ya karna indonesia menggaet perusahaan Malaysia buat patungan dana. Trus proyek lintas Negara ini disutradari sama U-Wen bin Haji Saari. Dengan aktor dan aktris yang ternyata juga di ambil dari beberapa negara tetangga. Ada dari Malaysia, Australia, dan juga Indoenia. Dan yang bikin mahal itu juga datengnya dari latar tempat sama

  • The Raid : 2 Berandal ( 54 Miliyar ) 

Film yang mengangkat nama Iko Uwais ini ternyata punya biatya produksi termahal di urutan ketiga. Yaitu sebesar 54 Miliyar rupiah. Sebenernya salah satu faktor kenapa biaya produksinya mahal, itu karna pembuatan film yang tidak sesuai deadline atau molor sampe butuh wkatu syuting itu 123 hari, dari target yang akan selesai tiga bulan garapan. Dan uniknya juga tuh ternyata film The Raid kedua ini lebih tinggi dibandingkan sama film sebelumnya. 

  • Ketika Cinta Bertasbih 2 ( 40 Miliyar ) 

Nah kalo film yang satu ini lumayan banyak nih yang tau. Dan juga lumayan kalo soal biaya produksi, buktinya aja 40 Milyar dana yang harus di habiskan dalam proses pembuatan film Ketika Cinta Bertasbih ini. film yang juga lanjutan dari film sebelumnya dan diangkat juga dari novel fenomenal karya Habiburahman El Sirazy ini berceritakan tentang kehidupan religious dari masyarakat Indonesia dan juga mencertikan beberapa anak Indonesia yang berprestasi sampe dapetin beasiswa ke mesir plus yang paling bikin bagus dari film ini juga adanya lika liku pencarian jodoh yang baik dan benar sesuai hukum islam. 

  • Apa Artinya Cinta ( 30 Miliyar ) 

Nah kalo buat film romantis yang satu ini ya wajar banget sih kalo punya budget produksi sampe 30 miliyar. Karna kan emang lokasi syutingnya juga di luar negri di San Fransisco Amerika Serikat. Film yang di bintangi sama Samuel Rizal dan juga Shandy Aulia ini emang bener bener menyihir penonton karna kemistri yang mereka berdua bikin kebawa sampe ke penonton. Dan pantes juga sih kalo biaya produksi film ini mahal. Ya karna dari pemain utamanya juga yang menjual. 


Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors