0%

Makanan Tradisional Yang Susah Buat Ditemuin

Posted By: arief bo On:


Saking banyaknya menu nusantara yang ada di setiap Indonesia dari jaman dulu sampe sekarang dan selalu berinovasi terus tiap saatnya. Yang akhirnya membuat makanan makanan berikut ini pun ikutan hampir punah karna kalah eksis dengan makanan makanan hits jaman sekarang. Apa aja makanan yang hampir punah ? Ini dia 

1. Sate karak 

Mungkin dari kamu udah ada yang pernah makan ? Atau mungkin baru tau pas baca artikel ini ? Makanan khas surabaya yang hampir punah, salah satunya ada sate karak ini. Sate yang berbahan usus sapi yang di makan pake ketan hitam sebagai pengganti nasi. Dan uniknya lagi, di bagian bumbu ada tambahan serundengnya terus pake bubuk kedelai pedas. Dan kalo kamu mau cobain sate karak, tinggal dateng aja gang ampel lonceng nomer 60 surabaya. 

2. Semanggi 

Makanan ini mungkin sekarang udah ga banyak orang yang berjualan tapi kalo kamu masih nemu semanggi, mending kamu harus cepet cepet pesen deh sebelum semanggi hampir punah. Pecel semanggi yang di pincuk pake daun pisang trus ditambah daun semanggi plus kecambah rebus yanh disiram pake bumbu dan cabe rawit ini emang kalo dr segi tampilann kurang menarik ya, tapi soal rasa kamu mungkin bakal ketagihan. Ada tambahan bumbu coklat dari ubi jalar yang di padukan dengan udang yang menjadi kuah dari semanggi ini bener bener bikin kamu ketagihan deh 

3. Bikang

Bikang yang sebenernya bukan dari ambon ini Kue tradisional khas surabaya yang juga sekarang hampir punah. Bentuk sama rasanya yang beda jauh dari bingkang ambon ini kue yg terbuat dari santan dan bentuk yang mirip bunga dengan warna yang cantik. Soal rasa juga unik karna perpaduan dari rasa manis dan gurih

4. Bongko mentho

Kalo kue yang satu ini dibuatnya dari campuran santen dan tepung beras. Cocok buat kamu yang penyuka makanan gurih mungkin bongko mentho ini bisa jadi pilhan kamu. Karena di dalemnya di isi daging dan luarnya di bungkus daun pisang 

5. Perut ayam 

Jangan langsung jijik atau mikir kalo ini perut ayam beneran ya. Tenang ini cuman namanya aja kok perut ayam karna terinspirasi dari bentuk kue ini yang kaya usus ayam memanjang dan berputar. Soal rasa kue ini terbuat dari tepung terigu, telor, tape, ragi,garem dan gula kok. Ga ada tuh campuran usus sama skali. Jadi rasanya emang manis. Mungkin perut ayam ini kalo di luar negri hampir sama deh kaya pretzel 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Play Cover Track Title
Track Authors