0%

5 Daerah di Indonesia Yang Punya Mitos Paling Serem

Posted By: arief bo On:


Setuju dong kalo Indonesia itu kaya akan tempat-tempat indah. Tapi di balik keindahan tempat-tempat itu pasti ada mitos yang tersimpan. Dan kali ini kita bakal ngebahas tempat- tempat yang punya mitos paling serem yang ada di Indonesia.

  • Candi Borobudur

Siapa sih yang ga pernah ke candi Borobudur ? Salah satu keajaiban dunia yang ada di indonesia ini harus kita pertahanin dan lestarikan. Tapi kamu tau ga sih di balik keindahan dari candi Borobudur ini terdapat mitos yang cukup popular disana. Salah satunya kalo kamu berkunjung ke candi khususnya wanita nih, dan sedang dalam keadaan haid. Hati-hati yang ada kamu bisa kesurupan atau di ganggu sama makhluk gaib. Karena emang udah banyak kasus perempuan yang tiba tiba di ganggu makhluk halus atau kesurupan itu karna mereka ini lagi haid. Dan lebih baiknya lagi kalo kamu berkunjung ke candi Borobudur berpakaianlah yang rapih dan sopan, sebab lagi lagi candi Borobudur ini juga jadi tempat ibadah.

 

  • Goa Pantai Karang Bolong

Pantai karang bolong yang ada di serang banten ini selalu jadi tujuan wisata favorit kalo lagi liburan sekolah. Nah tapi di balik ke indahnya Goa Pantai Karang Bolong inii, juga terdapat mitos. Dan salah satu mitos yang berkembang disana adalah pengujung di larang bermain terlalu lama di sekitaran karang besar yang bolong itu. Soalnya di situ adalah rumah bagi berbagai macam makhluk halus berkumpul. Kamu udah pernah kesana ?

 

  • Pantai Parangtritis

Jujur kalo mitos yang satu ini antara percaya ga percaya ya. Karna kalo ga percaya banyak juga tapi yang udah kejadian. Tapi balik lagi, masa iya sih apa itu cuman kebetulan aja ? kalo menurut kamu sendiri gimana? Percaya atau gak sih? Tapi emang pantai parangtritis yang ada di bantul Jogjakarta ini sangat erat dengan legendanya Nyi Roro Kidul atau ratu pantai selatan. Banyak juga ternyata yang meyakini kalo berkunjung ke pantai selatan dengan pake baju hijau bisa berujung petaka. Karena katanya warna hijau itu warna kesukaan si ratu pantai selatan ini. berkunjung ke pantai selatan dengan memakai baju warna hijau sama aja dengan menantang sang ratu.

 

  • Air Terjun Coban Rondo

Dibalik keindahan air terjun coban rondo yang ada di malang jawa timur ini yang mulai terekspose belakangan ini. Kita sebagai pengunjung harus bersikap bijak karena ada beberapa pantangan yang berlaku di sana. Salah satunya kita dilarang buat berkata kotor, dan buang air sembarangan, sebab sang penunggu bakal ngikutin dan parahnya lagi bisa ngeganggu kehidupan kita.

  • Jembatan Merah Kebun Raya Bogor

Kalo udah ngomongin Kebun Raya Bogor,pasti langsung teringat dengan jembatan merahnya. Yang menurut mitosnya siapapun yang dateng ke jembatan merah kebun raya bogor dengan pasangan, dan berani ngelintasin jembatan merah tersebut. Berarti kamu siap biat hubungan yang tidak lama lagi. Soalnya menurut kabar yang beredar nih jembatan itu di huni makhluk halus berwujud perempuan yang bunuh diri di jembatan tersebut abis putus cinta. Gimana, berani coba ajak pasangan kamu buat buktiin mitos atau fakta ? 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Play Cover Track Title
Track Authors