0%

5 HAL YANG JARANG ORANG TAHU TENTANG MOBIL JEEP 

Posted By: arief bo On:


Pasti diantara kamu pernah liat mobil Jeep. Atau mungkin kamu punya, tapi belum tentu kamu tau fakta apa aja dari mobil yang sekarang ini biasa di pake buat offroad

 

  1. Ternyata mobil perang 

Yup jadi dulu di tahun 1940 tentara Angkatan Darat Amerika Serikat itu minta bikinin mobil ke pabrikan pabrikan mobil. Nah tenyata yang akhirnya setuju buat bikin itu cuman Bantam,William, dan Ford. Yang di kasi nama Willys Quad. 

 

  1. Nama aslinya sebenernya bukan Jeep

Masih sangkut paut sama point pertama tadi, kalo sebenernya nama awalnya itu ya Willys Quad. Terus kata Jeep itu di ambil dari penyebutan atau akronim dari huruf ‘GP’ pada Ford GP ( nama lain dari mobil Willys) jadi emang agak bikin bingung sih sebenernya karna waktu itu sebutan nama Jeep ini emang banyak banget. 

 

  1. Dari yang dipake buat perang digunain juga buat mobil sipil pertama

Jadi abis perang dunia II mobil ini masih di produksi buat kendaraan petani. Yang berubah nama lagi jadi Willys CJ-2A. Nah CJ itu juga sebenernya singkatan dari (Civillian Jeep) yang sampe sekarang karna udah ngikutin perkembangan jaman juga akhirnya dibuatinlah pintu pintu mobil 

 

  1. Perusahaan ganti nama Jeep setelah perusahaan Willys di beli

Tahun 1953 perusahaan Willy dibeli ke Kaiser Motors abis itu diambil alihlah produksi mobil- mobil yang tadinya di kasi nama Willys Jeep di potong Willysnya jadi cuman sisain Jeep. Tapi ga cuman di beli ke Kaiser Motors, mobil Jeep ini juga udah beberapa kali diambil alih perusahan yang lain. Tapi walaupun udah pindah tangan berapa kali, nama Jeep tetep gak diganti sampe terkenal kaya sekarang ini.

 

  1. Desainya pernah jadi inspirasi pesaingnya 

Selain Jeep pasti kamu juga udah ga asing sama mobil Land Cruiser. Yup sangking udah terkenal dimana mana, pesaingnya juga ga mau ketinggalan buat bikin juga mobil yang seenggaknya sama lah kaya Jeep. Apalagi di bagian grill depanya. 

 

Jadi itu dia tadi 5 fakta seputar mobil Jeep yang sampe sekarang tetep eksis dan tetep banyak juga peminatnya. Gimana ? Jadi kepengen buat beli mobil Jeep juga ?

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors