0%

5 FAKTA SOAL FILM TITANIC, NOMER 3 KAMU GAK BAKAL NYANGKA!!!

Posted By: arief bo On:


 

Siapa siih yang ga tau sama film legend yang satu ini. Sampe sekarang kalo di tv pasti suka di ulang-ulang terus. Tapi belom tentu kamu tau fakta apa aja yang ada di film Titanic ini, film yang mengisahkan kejadian nyata tenggelamnya kapal Titanic

  • Peran Leonardo De Caprio sebagai Jack Dawson

Asal kamu tau aja nih, tadinya pemeran Jack justru bukan langsung ke Leo. Tapi ke actor Matthew McConaughey yang ternyata di tolak langsung nih sama si sutradara James Cameron dan dia memaksa Leo untuk menjadi si Jack Dawson ini. Yang awalnya juga nama Jack sendiri fiktif sampe akhirnya setelah di selidiki sama James Cameron kalo ternyata memang beneran ada nama Jack Dawson itu jadi penumpang kapal Titanic.

 

  • Scene paling terkenal dalam film

Kamu pasti ga pernah lupa dong sama adegan dimana si Jack (Leo) melukis Rose (Kate Winslet) yang saat itu telanjang, nah ternyata itu tuh hasil sketsanya si sutradara sendiri James Cameron. Tapi kenyataanya emang si Leo itu kidal akhirnya di balik lah gambarnya pake cermin. Scene yang satu ini juga ternyata punya arti sendiri loh. Inget ga kamu pas ada adegan dimana pasangan lansia ini justru malah berpelukan di kasur seolah menunggu ajal mereka. Nah ternyata itu adalah bentuk penghormatan buat Ida dan juga Isidor Straus. Karna saat itu mereka menolak menyelamatkan diri ke sekoci dan justru membiarkan penumpang yang lain terutama wanita dan anak-anak untuk segera di selamatkan terlebih dahulu. Yang akhirnya membuat kedua pasangan ini ikut tenggelam bersama kapal Titanic.

 

  • Kata-kata terkenal yang ga ada di naskah

Inget ga pas Jack sama Rose di ujung kapal trus si Jacknya teriak bilang “I’m King of The World” yang sebenernya kata-kata itu ga ada di naskah. Memang ya, kalo udah artis sekelas Leo improvenya ga di raguin lagi.

 

  • Kate Winslet sebagai Rose

Ga afdol kalo kita juga ga ngebahas Kate Winslet dimana di film Titanic Kate bener-bener totalitas banget meranin Rose DeWitt. Sangking totalitas banget si Kate rela lama-lama di dalem air sampe kena sakit. Dan di akhir film, kalo kamu inget juga ada adegan dimana Rose tua nyeritain kejadian tenggelamnya Titanic dan ngebuang kalung berlian ke dalam laut. Itu adalah Gloria Stuart satu-satunya saksi hidup tenggelamnya Titanic

 

  • Budget pembuatan film

 

Biaya buat kapal Titanic itu kisaran US$ 7.5 juta di taun 1910-1912 yang kalo di hitung ulang di taun 1997 itu harganya jadi kisaran US$120-US$150 juta. Sedangkan pembuatan film Titanic aja mesti ngeluarin uang kisaran US$200 juta dolar.

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors