0%

BERANTEM SAMA KELUARGA, TENANG NIH ADA TIPS AMPUH BUAT AKUR LAGI SAMA KELUARGAMU

Posted By: arief bo On:


Tips baikan kalau hubungan keluarga makin memburuk

Yang namanya masalah di dalam keluarga itu wajar banget kok. Mulai dari beda pandangan sampai aturan di rumah terlalu bikin kamu ngerasa dikekang. Tapi inget itu semua wajar, justru yang gak wajar itu, kalo udah ada masalah justru gak cepet-cepet diberesin. Yang ada malah kamu tambah ga asik di rumah. Nah biar gak kejadian berlarut-larut, mending kamu baca deh tips-tips yang siapa tau bisa ngebantu kamu jadi makin harmonis lagi sama keluarga kamu

  1. Tenangkan diri dan tahan emosi

Sebenernya justru yang bikin masalah itu tambah panjang dan ribet, bukan dari masalahnya itu sendiri. Tapi datengnya dari emosi kamu atau keluarga kamu. Cobe deh buat lebih kontrol emosi kamu, tenangin diri dulu. Dengan ngasih waktu, pasti bakal ngebantu kamu buat berfikir lebih jernih lagi.

 

  1. Mulai dengan obrolan santai

Emang sih gak mudah buat buka obrolan apalagi sama keluarga kamu sendiri. Tapi coba deh lebih baik kamu berani buat mulai duluan, ketimbang masalahnya ga selesai-selesai, iya kan? Ajakin ngobrol aja pas lagi nonton tv kek, atau pas lagi makan malam bareng.

 

  1. Berikan bantuan-bantuan sederhana

Seperti yang udah di bilang di awal, yang bikin tambah memperburuk keadaan dan makin lebar kemana-mana pada saat kamu dan keluarga kamu udah saling gak peduli. Gak mau kan sampe separah itu? Jadi solusinya coba kamu tawarin bantuan yang kecil-kecil aja dulu, entah itu cuman bawain belanjaan atau bantu bersih-bersih rumah.

 

  1. Selalu ingat hari-hari special

Nah moment yang kaya gini nih yang gak boleh kamu tinggalin gitu aja. Justru dari hari-hari special kaya gini lebih mudah dan tepat buat kamu baikan sama keluarga kamu. Inget, jangan gengsi, jangan takut, dan jangan malu buat ungkapin perasaan kamu ke keluarga kamu.

 

  1. Bicarain dengan anggota keluarga lain

Kalo kamu udah di fase dimana keluarga kamu makin sulit, dan makin dingin keadaanya. Saran yang terakhir harus jadi pilihan kamu juga. Minta saran atau minta bantuan anggota keluarga yang lain juga bisa banget kamu lakuin kok. Ga ada salahnya buat di coba, mungkin dengan cara mediasi siapa tau justru malah memudahkan kamu nyelesain masalah sama keluarga kamu.

 

So, pointnya adalah mau separah-parahnya masalah yang ada di dalam keluarga kamu. Biar bagaimanapun tetap keluarga nomer satu. Dan yang namanya keluarga harus ngesuport. Selalu inget, kamu dan keluarga kamu lah yang bisa bikin jadi keluarga itu harmonis, ataupun hancur. Jadi sayangin keluarga kamu ya!!

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors