0%

TIPS AMPUH NGADEPIN BOS PREFEKSIONIS DAN NYEBELIN

Posted By: arief bo On:


 

Yang namanya kerjaan tuh kalo gak bikin pusiing, terus ada aja kendalanyaa. Ya bukan kerja namanya. Apalagi ketambahan bos kamu orangnya perfeksionis abis. Segala sesuatunya harus sesuai apa yang dia pengen. Dan kita sebagai bawahanya, mau gak mau harus nurutin semua keinginan atasan. Tapi sebenernya caranya apa aja sih, biar kamu juga bisa bertahan di tempat kerjamu, plus siapa tau malah naik gaji ? ini dia 5 cara yang bisa kamu lakukan buat bos yang perfeksionis

  1. Patuhi semua perintahnya dan jangan mengeluh

Ngadepin bos yang perfeksionis ini dibutuhkan juga mental baja sih. Ga bisa tuh yang dikit–dikit ngeluh aja kerjaanya. Yang ada malah kamu say goodbye. Jadi ya udah paling bener kalo kamu dengerin dulu bos suruhnya apa. Abis itu barulah kamu patuhi  semua keiinginan bos kamu. Inget jangan sekali kali kamu ngeluh. Walaupun emang susah banget, ngadepin bos yang mintanya harus sesempurna mungkin dan tanpa kesalahan sedikit pun. Tapi kan ga ada salahnya buat mencoba ngerjain semuanya tanpa ngeluh. Dan disitu nanti juga bos kamu bakal lebih ngehargain usaha kamu.

 

  1. Jangan sekali-kali kamu ngebantah saat ia menegurmu

Tips kedua, yang bisa kamu lakukan buat ngadepin bos yang perfeksionis ya kalo kamu di tegur jangan coba buat ngebantah. Karena balik lagi sih, mana ada bos yang negur kamu, kalo kerjaan kamu sesuai sama apa yang ia minta. Jadi, sebisa mungkin kamu bersikap lapang dada. Dan terima semua kritikan dari bos kamu walaupun menurut kamu kerjaanya udah sesuai. Justru disinilah momen yang pas buat kamu tunjukin ke bos kamu kalo kamu punya kinerja yang bagus. Biar bos kamu ga negur kamu lagi. Dan inget, jadikan teguran itu motivasi buat kamu dapat bekerja lebih giat lagi.

 

  1. Tingkatin rasa inisiatif dan jangan malu buat bertanya

Udah masuk di tips ketiga, cara yang harus kamu lakuin selanjutnya gimana caranya kamu harus bisa ningkatin rasa inisiatif kamu walaupun mungkin kamu orangnya cuek sekalipun. Tapi disini kamu akhirnya belajar lebih peka terhadap lingkungan kamu termasuk si bos yang perfeksionis. Dan jangan malu buat bertanya. Coba tanyain poin apa aja yang menurut kamu belum jelas.

 

  1. Hindari kesalahan sekecil apapun

Pas kamu udah di kasi tugas sama bos, kerjakan sebaik mungkin. Pokoknya kamu harus teliti kembali pekerjaanmu sebelum nanti akan diserahin ke bos kamu, dan inget satu hal lagi. Jangan sekali- kali kamu tergesa pas ngerjainya. Kalo ada yang kurang paham, lebih baik tanyain lagi ke bos. Dan dengarin semua arahan dari dia, biar kamu bisa ngerjain tugas seperti apa yang bos minta.

 

 

  1. Capailah target yang bos inginkan

Tips terakhir, tips gimana caranya ngadepin bos yang super perfeksionis, yang udah pasti juga bakalan bisa naikin gaji kamu, cobalah buat capai target yang di inginkan bos. Emang sih lagi- lagi ga ada yang mudah ya. Karna emang umunya mereka punya target yang besar. Tapi balik lagi nothing is imposible kalo kamu mau kerja keras buat ngecapainya.

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Play Cover Track Title
Track Authors