0%

 Jazz Merah 2019 : Dari Mendaur Ulang Sampah Sampai Musisi Lokal

Posted By: arief bo On:


Tenant siap, panggung siap, semua lampu tumblr tergantung dan beanbag warna warni di atas karpet merah siap, MC berjas merah juga sudah siap. Itu artinya event Jazz Merah 2019 siap dimulai! Apa itu Jazz Merah ? ““Jazz Merah itu aslinya dari Jas Merah, seperti kata Bung Karno – jangan sekali-kali melupakan sejarah dan kami maksudkan juga untuk almamater kampus kami yang berwarna merah” jelas Bunga Aprilia selaku Ketua Panitia.  

Dibuka dengan sambutan-sambutan, sampai peresmian sekaligus pembukaan MICE 2019 oleh Wakil Rektor III Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Dr.Ir.Muaffaq A.Jani, M.Eng. Hari itu lapangan parkir timur UNTAG Surabaya begitu sangat intim. Semua saling bertegur sapa, berbincang sambil menikmati aneka menu makanan dari 10 tenant yang ada. Berdiri dan duduk, atau pilihan paling santai ‘lesehan’ di karpet merah sambil menikmati musik dari spesial performance seperti FISIP Bing Band yang selalu jadi kebanggaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNTAG Surabaya, Dea Anggita, Redwine, Serona Senja hingga Best Friends Project sebagai penutup yang begitu manis. Ketika ditanya, “Kenapa mas mau ambil band lokal, kok nggak band-band nasional dari Jakarta aja ?” jawaban dari Koordinator Acara hari itu menjawab “Kami percaya kalau musisi jazz Surabaya masih sangat bermutu dan tidak kalah dengan musisi nasional yang sudah punya nama. Kami juga ingin mendukung musisi Surabaya agar semakin besar namanya”

            Yang istimewa dari MICE kali ini yang merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh mahasiswa Jurusan Komunikasi UNTAG Surabaya semester 4 tahun ini adalah adanya exhibition atau pameran yang memanfaatkan bahan-bahan daur ulang. Di area ini pengunjung bisa belajar banyak hal, tentang game, videografi, fotografi dan jurnalistik dengan cara penyajian yang dituntut untuk tidak biasa atau harus creative. Oleh karena itu exhibition MICE 2019 kali ini bertema “creative communication”. Tujuan diadakannya event Jazz Merah 2019 ini adalah untuk memotivasi mahasiswa bahwa bermusik merupakan salah satu kegiatan positif, dan dengan musik jazz kita sebagai pemuda Indonesia juga ikut serta dalam melestarikan budaya musik tempo dulu yang diakulturasikan dengan musik modern.  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors