0%

5 TIPS BETAH DI TEMPAT KERJA BARU, NOMER 5 BAKLA BIKIN KAMU MAKIN DISAYANG ATASAN

Posted By: arief bo On:


Bersyukurlah kamu yang abis lulus bisa langsung di terima di tempat kerja. Tapi yaa, yang namanya masih fresh graduate mentalnya belom terbiasa sama mental kerja. Yang akhirnya, bisa jadi kamu justru malah ga betah di kantor, trus pengen cepet-cepet resign deh. Nah disini bakalan di bahas, gimana sih caranya buat kamu yang masih fresh graduate tapi ngerasa betah di kantor yang baru.

  1. Bangun kesan pertama dengan baik

Kalo di awal kamu udah membangun kesan pertama dengan baik, di situ bakal ketahuan apakah mereka nyaman dengan kepribadian kamu, sekaligus kualitas kerjan yang kamu punya. Karna inget, minggu-minggu pertama kamu masuk kerja, kamu pasti bakal jadi pusat perhatian teman kerjamu.

 

  1. Jangan lupa untuk selalu senyum dan sapa

Namanya senyum itukan ibadah, memang gak ada salahnya kok buat kamu coba senyum duluan ke temen kerja. Toh dengan kamu ramah begitu justru malah jadi akses kamu buat di kenal di tempat kamu kerja. Lebih baik siih, kalo kamu juga udah tau nama teman kerjamu. Jadi kalo mau nyapa juga terkesan lebih enak.

 

  1. Pahami budaya kantor

Yang namanya kantor, itu punya budaya kerjanya sendiri –sendiri. Ada yang di tempat kerjanya orang –orangnya serius, terus kaku dan terstruktur. Tapi ada juga tempat kerja yang dimana orang-orangnya itu justru easy going dan gak melulu harus kerja serius.  Ada juga kan tempat kerja yang malah ngeutamain kreativitas kamu dan gimana kamunya dalam hal kerja berkelompok.

 

4.  Ikut makan siang bersama

Makan siang adalah waktu yang tepat buat kamu untuk lebih bisa akrab lagi dengan teman kerja kamu. Tapi ya ga harus tiap hari juga sih, tapi seenggaknya ya usahain bangun koneksi juga ke temen –temen kerja kamu yang lain. Lagian kan kalo kamu ikut makan siang bareng justru malah buat kamu lebih santai lagi ngejalanin hari –hari kamu di tempat kerja.

 

5. Lakukan usaha lebih

Lebih baik sih kalo kamu justru bisa lakukan hal yang lebih dari pada orang lain, bisa buat kamu  lebih puas dengan kinerja yang kamu miliki. Nah, selain dapet kepuasan dari diri sendiri, kamu juga bisa dapetin nilai lebih dimata atasan kamu. Ujung- ujungnya juga ini bakal berguna buat jenjang karir kamu kedepanya.

 

Nah itu dia tadi lima point penting yang bisa kamu lakuin di tempat kerja barumu. Jadi,  jangan takut lagi ya buat kamu yang baru aja fresh graduate. Good luck !

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Expand
Play Cover Track Title
Track Authors