Profil Musisi
Senin, 05/03/2012 23:46 WIB
Nidji
Penyanyi Indonesia
 

Biografi
Nidji, atau The Nidji grup musik dengan komposisi enam orang asal Jakarta, terdiri atas Giring (vokal), Rama dan Ariel (guitar), Adri (drum), Andro (bass) dan Run-D (keyboard). Nama Nidji dari penyempurnaan kata NIDJI dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Nidji dapat diartikan sebagai ikatan warna dan konsep lagu yang merefleksikan warna musik mereka yang beragam.Terbentuknya Nidji berawal dari persahabatan antara Rama dan Andro dalam keseharian maupun di dunia musik. Sampai akhirnya menciptakan lagu berjudul Maria. Akhirnya mereka berdua bertemu Giring dan dinobatkan sebagai vokalis Nidji. Berikutnya, Adri yang telah sekian lama membantu Nidji secara part time dan menempati posisi sebagai drummer. Pada Februari 2002, terbentuklah Nidji dalam formasi awal, yang kemudian pada April 2005, Nidji menambah personilnya sehingga berjumlah enam orang, yaitu seorang keyboardist bernama Randy yang merupakan sahabat dari Giring.

Karir
Konsep musik Nidji yang ditawarkan modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif dan pop. Sebagai debutnya Nidji pernah merilis album Breakthru.  Inspirasi musik Nidji, antara lain L'Arc-en-ciel, Coldplay, Goo Goo Dolls, U2, Radiohead, Smashing Pumpkins, The Verve, Dave Matthews, The Killers, Keane, dan sebagainya.
Album pertama Nidji berjudul BREAKTHRU diluncurkan pada 2006, dengan single andalan, Sudah, Hapus Aku, Disco Lazy Time dan Kau dan Aku. Selang setahun kemudian, album BREAKTHRU (English Version) dirilis dengan hit single Angel dan Heaven.
Masih di 2007, Nidji merilis album keduanya, TOP UP. Album ini menjagokan lagu Biarlah, Jangan Lupakan, Arti Sahabat, dan Akhir Cinta Abadi. Lagu Shadows di album ini juga berhasil menjadi top hits dan soundtrack serial televisi, HEROES. Pada 2008, Nidji berhasil terpilih untuk mengisi soundtrack film LASKAR PELANGI. Lagu yang diberi judul Laskar Pelangi ini menduduki top chart di berbagai radio di Indonesia. Dan yang terbaru, Nidji merilis album berjudul Liberty di tahun 2011 dengan single andalannya berjudul “Jangan Takut”.

Diskografi
Album Studio :

  • Breakthru (2006)
  • Breakthru english version (2007)
  • Top up (2007)
  • Lets play (2009)
  • Liberty (2011)
     

Twitter : @NidjiIndonesia
Facebook : Nidji
(data: dari berbagai sumber/foto: www.google.com)
 

Baca Juga  
TULUS
Astrid Sartiasari
Vidy Aldiano
Adera
Rinni Wulandari
Angel Pieters
Aura Kasih
Samsons
Mike Mohede
Syahrini
Isyana Sarasvati
RAN
Aliando Syarief
Cakra Khan
Gamaliel Audrey Cantika
Sheila On 7
 
 
Lagu Baru Lagu Bagus
Chat Box
M-Gallery
202
201
200
199
198
196
195
194
192
193
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10