Profil Musisi
Selasa, 07/02/2012 03:31 WIB
MARCELL SIAHAAN
Musisi Indonesia
 

Biografi
Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan, akrab dipanggil Marcell Siahaan atau Marcell, seorang musisi, penyanyi dari Indonesia kelahiran Bandung, 21 September 1977. Dalam diri Marcell juga mengalir darah campuran Batak, Jawa dan Ambon. Namanya mulai dikenal sejak berduet dengan Shanty di lagu "Hanya Memuji". Kini Marcell menjadi suami Rima Melati Adams yang berkewarganegaraan Inggris namun menetap di Singapura.

Karir
Tahun 1998, Marcell memutuskan keluar dari Puppen karena ia merasa Puppen tidak membuatnya berkembang secara musikalitas dan lebih ingin berkonsentrasi melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Namanya kembali sayup terdengar saat Marcell membentuk sebuah band beraliran modern rock bernama The Experimental Jetset yang juga berbasis di Bandung. Band ini sempat mengeluarkan sebuah album, dan akhirnya bubar. Tahun 2001, Marcell bergabung di paduan suara Glorify The Lord Ensemble pimpinan Daud P.M. Saba yang aktif di bidang pelayanan dari gereja ke gereja dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Tahun 2002, Marcell tiba-tiba dikenal oleh publik saat berduet dengan Shanty di lagu 'Hanya Memuji' yang diambil dari single album pertama Shanty.
Tahun 2003, alumnus Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan ini merilis album solo pertamanya bertitel "Marcell". Tahun 2004, Marcell menghadirkan edisi khusus Repackaged dari album sebelumnya dengan tambahan 2 lagu baru, "Ku Tak Mendua" dan "Mendendam" ciptaan Tengku Shafick. Tahun 2006, Marcell kembali mengeluarkan album keduanya berjudul "Denganmu". Tahun 2008, Marcell mengeluarkan album ketiganya berjudul "Hidup". Di album ini Marcell bekerjasama dengan seorang produser, musisi dan juga gitaris handal Indonesia, Tohpati Hutomo. Tahun 2009, Marcell membentuk sebuah grup band beraliran post-grunge bernama Konspirasi, bersama ketiga sahabatnya Edwin Syarif, gitaris grup band Cokelat, Candra 'Che' Johan vokalis band grunge yaitu Cupumanik serta Denny Hidayat, mantan bassis grup metal Perfect Minors dan juga seorang DJ, namun karena kesibukannya digantikan Romy Sophiaan, bassis grup rock "The Acid".

Diskografi
Album :

  • Marcell (2003)
  • Marcell: Repackage (2004)
  • Denganmu (2006)
  • Hidup (2008)
  • And The Story Continues... (2011)

Penghargaan

  • Peraih penghargaan 6th AMI-Sharp Awards dalam kategori Lagu Rekaman Terbaik untuk lagu 'Hanya Memuji'
  • Peraih penghargaan AMI Awards dalam kategori Best New Male Artist
  • Peraih penghargaan Anugerah Planet Muzik dalam kategori Best Male Performance
  • Peraih penghargaan RMA (Radio Music Awards) dari MRA Group dalam kategori Best Male Act
  • Nominator Piala Vidia 2005 sebagai Aktor Pria Terbaik dalam sinetron 'Kapan Kita Pacaran Lagi'
  • Nominator Penyanyi Pria Populer dalam Indosat Music Awards 2011

Twitter : @MarcellSiahaan
(data: dari berbagai sumber/foto: google.com)

Baca Juga  
TULUS
Astrid Sartiasari
Vidy Aldiano
Adera
Rinni Wulandari
Angel Pieters
Aura Kasih
Samsons
Mike Mohede
Syahrini
Isyana Sarasvati
RAN
Aliando Syarief
Cakra Khan
Gamaliel Audrey Cantika
Sheila On 7
 
 
Lagu Baru Lagu Bagus
Chat Box
M-Gallery
202
201
200
199
198
196
195
194
192
193
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10