Profil Musisi
Minggu, 01/01/2012 03:18 WIB
D’Cinnamons
Tadinya bernama Irish Coffee band beranggotakan 4 orang. Irish Coffee kerap manggung dari satu kafe ke kafe lain di Bandung.
 

Biografi
D'Cinnamons, tadinya bernama Irish Coffee band beranggotakan 4 orang. Irish Coffee kerap manggung dari satu kafe ke kafe lain di Bandung. Grup music Indonesia ini menggunakan konsep unplugged acoustic dengan formasi dua gitar, satu bass, dan perkusi. Band ini mengedepankan konsep easy listening, khususnya dengan instrumen acoustic gitar dan vokal yang soulfull tapi natural. D'Cinnamons diambil dari kata cinnamon yang dalam bahasa Latin berarti kayu manis, salah satu rempah yang wangi dan beraroma khas. Pada bulan September 2004 D'Cinnamons diresmikan dengan beranggotakan hanya 3 orang dengan formasi, Diana Widoera alias Dodo (Lead Vocals & Acoustic Guitar), Ismail Bonaventura alias Bona (Acoustic Guitar & Backing Vocal), Louise Laura Lalitanaya alias Laut (Acoustic Bass & Backing Vocal). Karena menikah, Laut pindah ke Jakarta, dan tidak bermain bersama D'Cinnamons. D'Cinnamons, saat merilis Galih dan Ratna, hanya tampil berdua, beserta additional player. Kini D'Cinnamons merekrut anggota baru, Nana (Riana Mayasari) sebagai bassist.

Karir
Sejak menjadi D'Cinnamons, mereka mulai membuat lagu dan serius untuk membuat album. Kesempatan pertama datang dari radio Paramuda di Bandung memberi mereka kesempatan untuk punya acara dengan nama band mereka, “D'Cinnamons Love Acoustic session”. Akhirnya pada Januari 2007, D'Cinnamons merilis album perdana mereka "Good Morning", yang diproduksi Pops Musik. Hits single pertama, mereka menjagokan "LOVING YOU" dari album bertema cinta yang berisikan 10 lagu, dimana 6 diantaranya berbahasa Inggris. Band ini mengakui bahwa dalam bermusik dan mencipta lirik, mereka terinspirasi oleh John Mayer, Alanis Morissette dan Dave Matthews Band.
September 2007 mereka merilis album soundtrack Cintapuccino dengan hits single Selamanya Cinta. Lagu ini mengantarkan mereka meraih piala IMA (Indonesian Movie Award) sebagai soundtrack terfavorit 2008. Pada Februari 2009, D'Cinnamons mengeluarkan cover version hits single Galih Dan Ratna, sebuah lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra, yang menjadi hits 80an yg dipopulerkan oleh Alm. Chrisye. Februari 2010, D'Cinnamons merilis single Damai Tapi Gersang, sebuah cover version lagu hits 1975, dalam rangka ulang tahun ke-40 label mereka, Aquarius Musikindo. 
Setelah mengeluarkan 2 single "Galih dan Ratna" (2009), dan "Damai tapi Gersang" (2010), awal tahun 2012, d'Cinnamons kembali mengeluarkan 2 buah single sekaligus. Kedua single tersebut dibawakan dalam 2 bahasa yang berbeda, yaitu "Teman Hidup" dalam bahasa Indonesia dan "My Lovely Friend" dalam bahasa Inggris. Kedua single tersebut akan termuat dalam album kedua mereka yang bertitle "ATLANTIS". 

Diskografi
Album :

  • Good Morning (2007)
  • ATLANTIS (2012)

Album Soundtrack :

  • Cintapuccino (2007)

Single :

  • Galih & Ratna (2009)
  • Damai Tapi Gersang (2010)


Twitter : @dcinnamonsband
Fanpages FB : D'Cinnamons
(data:dari berbagai sumber/foto: google.com)

Baca Juga  
TULUS
Astrid Sartiasari
Vidy Aldiano
Adera
Rinni Wulandari
Angel Pieters
Aura Kasih
Samsons
Mike Mohede
Syahrini
Isyana Sarasvati
RAN
Aliando Syarief
Cakra Khan
Gamaliel Audrey Cantika
Sheila On 7
 
 
Lagu Baru Lagu Bagus
Chat Box
M-Gallery
202
201
200
199
198
196
195
194
192
193
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10