Blog
28
Feb
2012
2012-02-28 02:29:31
Fight For Fassion! itu pitnah… ‘passion..’

Agak nyeleneh sih yah untuk judul teaser ini (hehehe..) , tapi gak apa-apa deh.. kalo masih semangat  yuk kita lanjut buat sedikit cerita soal passion dan semangat .

Kadang  emosi susah buat dibendung, mungkin emosional secara psikologis atau emosi secara spontan asal bukan emosi jiwa (nanti sakit jiwa itu sih kikikik) . Tapi buatku, emosi itu adalah sebuah reaksi yang akhirnya jadi motivasi untuk menemukan sesuatu yang kita cintai. Setiap hari AKU mencintai banyak hal yang ada di dunia ini, dan yang gak bisa AKU lepasin adalah rasa cinta AKU sama dunia yang bisa punya ‘panggung’ sendiri.

Kodrat sebagai perempuan sih katanya hanya bisa di dapur aja, buatku semua itu kurang tepat.  Melihat perkembangan dunia yang begitu pesat harusnya sudah lama kan digerakan emansipasi wanita bahkan dari jaman R.A KARTINI. Sebagai bentuk emansipasi wanita yang kugerakkan, dimulai dari kecintaanku terhadap broadcasting di kotaku sendiri, BANDUNG.

Ternyata dimulai dengan niat yang baik untuk menjadi seorang BROADCASTER, membuahkan hasil dan juga faktor keberuntungan sendiri buatku. Kadang aku bingung sama modal nekat AKU yang baru banget jadi Mahasiswi jurusan broadcast, tapi udah kebelet buat langsung terjun ke lapangan. Mulai dari yang ringan – ringan deh, jadi pendamping artis untuk sebuah acara off air – on air di TV lokal, dan ternyata ini menyenangkan, bisa kuliah sembari  terjun ke lapangan. Seenggaknya kita ga' bisa dibohongin dosen kalo lagi cerita dunia pekerjaan (*peace hehehe… ). 

Kegiatan itu berlangsung cukup lama, dan membuat AKU makin akrab sama dunia broadcast. Dan ternyata  enggak kerasa sudah waktunya AKU untuk cari referensi magang buat menyelesaikan kuliah diplomaku. Akhirnya, AKU ingin mencari tempat yang benar- benar bisa memberikan dampak yang sangat positif di dunia broadcast yang kucintai ini.   AKU menjadi anak magang di stasiun tv yang berslogan MILIK KITA BERSAMA . Dua bulan berlalu dan sebenarnya AKU bisa saja langsung menjadi karyawan tetap dengan masa perpanjangan di sana, tapi ternyata pilihan jatuh pada kuliahku yang harus selesai. Kembali ke kota tercinta yaitu BANDUNG, membuat rasa keingintahuan AKU lebih terhadap media di kotaku sendiri.  Menyelesaikan kuliah diploma sambil menjadi presenter di stasiun tv lokal membuat AKU tambah kaya untuk ilmu broadcast ini.  Kadang ya, orang – orang yang melihat kegiatanku ini ada yang menanggapi negatif dan  juga positif, tapi kalo buatku ini suatu kegiatan yang positif dan bisa memberikan ruang lingkup yang luas.  Buat temen – temen yang memang sudah suka dengan dunia broadcast, coba dikenali dari sekarang. Dunia ini sangat menyenangkan, tapi memang harus bisa jaga diri, terkadang sih banyak orang – orang yang sudah merasa hebat dan ternyata setelah sedikit sukses malah terjerumus ( bukan berarti AKU sudah sukses ) hehee.. jawabannya, belum. 

Hari demi hari terus AKU lalui dengan liputan dan bertemu dengan public figure se – INDONESIA, terkadang juga ikut sharing dengan produserku tentang tayangan atau program kami. Sebenarnya program kami ini program ringan sih, membahas informasi artis yang sedang promo atau event. Jadi ya bayangin sendiri aja, kami harus berurusan dengan orang – orang sibuk itu (baca : artis) hehee. Menyenangkan sekali kegiatan ini, berhubungan dengan orang banyak, dan bisa saling tukar pikiran. Yang paling penting dan dijunjung tinggi ketika ingin terjun ke dunia ini dan sukses adalah relasi dan juga sikap yang baik. Maksudku, sikap yang baik adalah tidak sombong, semena – mena dan merasa paling hebat.  


Dari kecil sempet kepikiran untuk jadi seorang penyiar yang suaranya  tersebar se-Bandung raya ya bedanya AKU ke radio untuk siaran gak pake sepatu roda aja. (hiihiii… olga sepatu roda banget). Sampai akhirnya berkat relasi, AKU direkomendasikan untuk menjadi penyiar di radio. Proses wawancara untuk keterima di radio itu yang buatku sedikit jumpalitan (karena cukup banyak ternyata orang – orang yang mau eksis juga, hahahaa..). Dalam proses training yang lumayan lama, AKU banyak belajar untuk menjadi seorang broadcaster yang  baik, pintar dan tidak asal – asalan. AKU ngerasa kalo ternyata banyak yang masih harus dipelajari. Jadi bener ya kalo orang tua dulu bilang jangan cepat puas dengan apa yang sudah kita dapat ( catet ). Masa pembelajaranku terus berjalan sambil AKU mengecam ilmu pendidikan untuk jadi sarjana. Sekarang selain AKU melatih kembali skill siaran AKU banyak belajar dunia komunikasi dari sisi lain, yaitu berhubungan dengan pengiklan dan juga lembar – lembar kertas di majalah SUAVE.  Ini jadi satu pengalaman beda buatku. Karena bisa bertemu para pengusaha kreatif yang ada di Bandung, dan kamu pikir saja, apakah itu menyenangkan atau tidak ??? hehehe ..

Dari dunia broadcast ini AKU banyak belajar, dan ingin belajar terus menerus. Semoga ceritaku ini bisa meng -inspirasi kalian menemukan dunia kalian sendiri. Dan AKU yakin, bila kalian melakukan apa pun yang didasari oleh hati dampaknya akan positif dan juga menyenangkan.  

JANGA PAKSA DIRIMU UNTUK MELAKUKAN SESUATU YANG TIDAK KAMU SUKA 

Regards
Putri

Rizkinanda 

Leave a Reply  
2012-03-13 01:33:30
onhus : # nice....
 
 
Lagu Baru Lagu Bagus
Chat Box
M-Gallery
202
201
200
199
198
196
195
194
192
193
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10